RRI

Manfaatkan Blunder Lawan, Chelsea Sabet Emas

6 Oktober 2021 00:30 WIB
Manfaatkan Blunder Lawan, Chelsea Sabet Emas

KBRN, Boven Digoel: Chelsea Monica, atlet catur kenamaan Indonesia asal Kalimantan Timur, memastikan satu emas dari nomor perorangan putri catur kilat PON XX Papua.  

Ditemui usai pertandingan, dengan raut wajah ceria ia menyatakan, sangat senang dapat mengamankan emas. Baginya medali emas sebenarnya di merupakan raihan di luar dugaan yang patut disyukuri. Hal itu pun menjadi modal berarti untuk jalani catur cepat dan standar selanjutnya.

"Begitu dapet emas saya langsung menelpon ibu, bersyukur udah dapet emas, duh gak nyangka kak bisa dapet emas," ujar Chelsea setelah menelpon ibunya mengabarkan mendapatkan medali emas, Selasa (5/10/2021).

Menurutnya, saat menuntaskan babak play-off, khusus melawan Irene dirinya dalam posisi tidak unggul, namun karena blunder yang dilakukan lawan yang memberikan benteng, ia mengamankan keadaan itu hingga selesai pertandingan dan memastikan kemenangan. 

Dirinya tidak memungkiri untuk nomor catur kilat faktor keberuntungan sangat menentukan, karena waktu pikir yang teramat singkat.

"Sebenarnya sih waktu lawan kak Irene dia udah unggul, tapi karena blunder nyerahin benteng, aku maintenance kesalahan itu nyampek akhir, ya seneng banget bisa dapet emas. Tapi ya, kalau catur kilat nih faktor keberuntungan sangat pengaruh sih, soalnya waktu berpikir tuh singkat banget," tandasnya.

Pewarta: Imam Komarudin
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI