RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Abdul Hafiz Raih Emas Lempar Lembing untuk Sumut

Abdul Hafiz Raih Emas Lempar Lembing untuk Sumut

6 Oktober 2021 00:45 WIB
Abdul Hafiz Raih Emas Lempar Lembing untuk Sumut

KBRN, Mimika: Lemparan meyakinkan dari Atlet Sumatera Utara (Sumut) Abdul Hafiz berhasil menancapkan lembing sejauh 71.03 meter, di stadion atletikMimika Sport Complek (MSC) dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua, Selasa (5/10/2021).

Lemparan sejauh 71.03 meter tersebut dilakukan oleh Abdul Hafiz, pada kesempatan terakhir, sekaligus berhak mendapatkan medali emas, sementara itu medali perak diraih oleh atlet tuan rumah Papua, Agustinus Mahuza dengan lemparan terbaik mencapai 64.56 meter, sedangkan medali perunggu diperoleh Egi Pati Pranata (Bengkulu) dengan lemparan terjauh 63.22 meter.      

Abdul Hafiz mengatakan, kondisi cuaca di Mimika yang sering berubah, menjadikan kondisi fisiknya kurang prima sehingga mengandalkan insting dan teknik untuk mendapatkan lemparan yang maksimal.

"Tentunya saya sangat puas dengan hasil ini, sekaligus membayar kegagalan di (PON) 2016 lalu karena saat itu masih dalam kondisi cedera," ungkap Abdul Hafiz.

Hafiz mengaku, pandemi Covid-19 benar-benar mengganggu persiapan menuju PON Papua karena sejumlah fasilitas latihan ditutup termasuk GYM, sehingga sebelum berangkan menuju Papua semuanya sudah dipersiapkan secara maksimal.

"Tahun ini saya ingin juara, sehingga persiapan latihan sudah benar-benar saya fokuskan untuk PON ini, dan Alhamdulillah hasilnya sesuai dengan harapan saya," tambah Hafiz.

Sementara itu, di nomor lompat jauh putra, Sapwaturahman (Nusa Tenggara Barat) berhasil meriah medali emas dengan lompatan sejauh  7.58 meter, medali perak diraih Shafwan Hafizah (Sumatera Utara) dengan lompatan sejauh 7.34 meter, atlet asal Kepulauan Bangka Belitung Suwardi Wijaya, yang mencatatkan lompatan sejauh 7.31 meter berhasil memperoleh perunggu.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI