RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hari Kelima PON, 10 Medali diperebutkan di Mimika

Hari Kelima PON, 10 Medali diperebutkan di Mimika

6 Oktober 2021 06:00 WIB
Hari Kelima PON, 10 Medali diperebutkan di Mimika

KBRN, Mimika: Memasuki hari kelima Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, ada sebanyak 10 medali yang diperebutkan dari dari tujuh cabang olaharaga yang dipertandingkan klaster Mimika, Rabu (5/10/2021). Dari 10 medali tersebut, medali terbanyak yang diperebutkan ada di cabor atletik, yakni 5 medali yang terdiri dari nomor dinomor tolak peluru putra, lontar martil putri, lompat jangkit putri, 100 meter putra dan putri.

Dua medali di panjat tebing, dinomor lead team putri, dan boulder team putra, dua medali aeromodeling di lomba Lomba F3J (Radio Control Thermal Glider) dan F3J INA (Radio Control Thermal Glider INA), satu medali cabor billiar dinomor 10 Ball single puteri

2 medali cabor panjat tebing, lead perseorangan putra dan boulder perseorangan putri, dan 3 medali, terbang layang dinomor precicion landing putra beregu dual seater flight B, dura flight putri single seater flight A Round, dan dura flight campuran, serta dua medali dari biliiard, yaitu di nomor 8 ball double, 15 ball double dan one cushion singgle.

Sementara itu Untuk bola basket 5x5 masih mempertandingkan babak penyisihan terakhir, di mana ada empat pertandingan tim putra, yakni Kalimantan Selatan melawan Banten, Sulawesi Utara melawan Papua, Jawa Timur melawan Bali dan Jawa Tengah melawan DKI Jakarta.

Atlet Atletik asal Bali, Maria Natalia Londa, Rabu (5/10/2021) mengatakan, sesuai jadwal nomor lompat jangkit akan dipetandingkan hari ini pada pukul 15:30 WIT, dan ia akan berusahan maksimal untuk mempersembahkan medali Bali kontingen Bali.

"Saya bertanding kembali di nomor lompat jangkit, mohon doanya agar bisa tampil secara maksimal," ungkap Maria Londa.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI