RRI

Jatim dan Papua Saling Kejar di Aeromodelling

6 Oktober 2021 10:00 WIB
Jatim dan Papua Saling Kejar di Aeromodelling

KBRN, Timika: Hujan deras yang mengguyur lapangan SP5 Timika pada Rabu (6/10/2021) pagi, tidak menurunkan panasnya tensi persaingan antara Provinsi Jawa Timur dengan tuan rumah Papua dalam perebutan medali di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX.

Hingga hari ketiga pertandingan, Papua dan Jatim sama - sama mengoleksi 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. 

Tensi hari ini kembali memanas, karena kedua provinsi juga tampil di nomor F3J FAI dan F3J INA. 

Pelatih aeromodelling Jawa Timur, Dirgahayu Gadjah Perdana mengatakan pada PON kali ini minimal tiga emas bisa direbut Jatim. Target tersebut seperti akan terwujud, mengingat saat ini Jatim sudah mengumpulkan 2 emas.

"Sesuai, jadi kita targetkan minimal ada tiga. Jadi sampai saat ini kita alhamdulillah sudah dua (emas)," ucap Perdana.

Diakui Perdana, peluang emas ada di kategori putra. Meski harus diakui untuk atlet putri Jatim memang sulit bersaing.

"Memang putri Jatim masih sekali ini kita turunkan putri. Sekali itu pernah, tapi sebelumnya memang tim putri vakum," akuinya.

Sementara pelatih Papua, David Gunawan juga memasang target tiga emas bisa diboyong Nanik dkk. Meski sejauh ini ada sejumlah nomor yang lepas dari target.

"Sebenarnya kan Nanik itu di medali emas sudah hampir pasti. Cuma yang saya sayangkan itu putranya bagus cuma kurang pengalaman berlomba. Sempat satu kali terbang cuaca gak mendukung jadi kurang maksimum di round 3 dan 4," katanya.

"Sementara ini masih on track. Saya kepinginnya kemarin 3 sampai 5 (emas) sih," ujar David.

Sementara Jabar sendiri mengumpulkan 1 emas, 1 perak, 1 perunggu. Kemudian Riau dan Banten 1 perak. Serta Jateng dan DKI masing - masing 1 perunggu.

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Nugroho
Sumber: RRI