RRI

Sprinter Jabar Pecahkan Rekor 21 Tahun Lalu

6 Oktober 2021 10:15 WIB
Sprinter Jabar Pecahkan Rekor 21 Tahun Lalu

KBRN, Mimika: Sprinter nasional asal Jawa Barat (Jabar), Tyas Murtiningsih, berhasl memecahkan rekor dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON), saat bertanding dibabak penyisihan nomor 100 meter putri, sekaligus berhak melaju ke babak final, dengan catatan waktu 11.67 detik.

Tyas memecahkan rekor yang diukir atlet Maluku Irene Truitje Joseph dengan torehan waktu 11.73 detik, 21 tahun silam. Tepatnya pada PON Jawa Timur 2000.

Usai pertandingan, Tyas Murtiningsih mengatakan, PON Papua ini adalah keikutsertaa kedua dirinya di event empat tahunan sekali. Ia bertekad, bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Jawa Barat, karena pada PON sebelumnya gagal masuk babak final.

"Persiapan saya untuk PON ini cukup bagus, dan ini Pon kedua saya, minta doakan ya agar bisa maksimal dan bisa meraih medali," ungkap Tyas Murtiningsih.

Partai final 100 meter putri cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang diselenggrakan di Mimika Sport Complex (MSC), pada pukul 16:00 WIT sore, Tyas akan menghadapi beberapa spinter nasional yang memperkuat kontingen masing-masing.

Seperti Jeany Nuraini (DKI Jakarta), dan Alvin Tehupelory (Maluku), Erna Nuryanti (Jabar), Hasruni (Bengkulu), Liviana Rizki (Jawa Tengah) dan atlet taun rumah Papua Burumi Lushinta.

Dalam partai final 100 meter putri cabang olahraga atletik ini, beberapa sprinter nasional yang malaju ke babak final, masih berpotensi memecahkan rekor PON maupun rekor nasional, di bumi Cendrawasih.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI