RRI

Trauma Cedera Pinggang Hantui Emilia Nova

6 Oktober 2021 11:10 WIB
Trauma Cedera Pinggang Hantui Emilia Nova

KBRN, Mimika: Keberhasilan Emilia Nova meraih medali emas di nomor 100 meter lari gawang untuk DKI Jakarta pada XX Papua 2021 diluar dugaan. Pasalnya peraih medali perak di Asian Games XVII Jakarta-Palembang 2018 itu baru menjalani operasi awal bulan Juni lalu.

Usai operasi pelari berparas cantik itu harus menjalani pemulihan yang membutuhkan waktu panjang. Program latihan jelang PON XX Papua 2021 tidak maksimal untuknya.

"Sebenarnya PON tahun ini bukan targetku, tapi saat lomba tadi pinggangku yang cedera sudah tidak terasa, dan Alhamdulillah, dapat emas," ujar Emilia usai laga di arena atletik Mimika Sport Complex, Selasa (5/10/2021)

Emilia finish dengan catatan waktu 13.74 detik mengalahkan rekan satu timnya Ken Ayuthaya yang mencatat waktu 13.99 detik di posisi kedua. Sementara pelari NTB Rohani berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 14.45 detik.

Emilia biasanya turun di tiga nomor lomba, yakni di nomor 100 meter gawang, 4x100 meter estafet, dan sapta lomba. Namun, di Pon XX Papua, ia memilih absen mengikuti sapta lomba karena masih trauma cedera pinggang yang pernah diderita.

"Setalah nomor ini saya langsung akan istirahat, dan belum tahu apakah diikutsertakan di nomor 4x100 estafet. Yang jelas untuk sapta lomba saya memilih absen," pungkasnya

Pewarta: Charlie Reinhard
Editor: Nugroho
Sumber: RRI