RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Singkirkan Jessy, Priska Bakal Jumpa Aldila di Final

Singkirkan Jessy, Priska Bakal Jumpa Aldila di Final

6 Oktober 2021 13:15 WIB
Singkirkan Jessy, Priska Bakal Jumpa Aldila di Final

KBRN, Jayapura: Derasnya bola yang dikirimkan lewat forehand keras menyilang Priska, tidak bisa dikembalikan Jessy dengan baik. Bola melambung keluar sisi kanan lapangan sekaligus menutup permainan set penentuan.

Petenis unggulan tuan rumah Papua, Priska Madelyn Nugroho, berhasil memetik kemenangan 2-0 (6-3 6-2) atas petenis Jawa Timur, Jessy Rompies, pada Laga semifinal nomor tunggal putri cabang olahraga tenis lapanganPON XX Papua 2021,  yang berlangsung di Lapangan Tenis Sian Noor Center, Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (6/10/2021).

"Aku senang dengan performa aku hari ini, Kak Jy (Jessy-red) pemain yang sangat berpengalaman. Aku senang bisa mengatasi permainan dia," ujar Priska, sembari menyeka keringatnya yang terus mengalir saat diwawancarai wartawan sesaat usai pertandingan.

Terik matahari diatas Kota Papua tidak mengurangi semangat petenis berusia 18 tahun ini di lapangan. Juara ganda putri Australia Junior Terbuka 2020 ini pun dengan mudah meladeni permainan seniornya.

"Cuaca memang panas tapi aku sudah terbiasa karena saya sudah beberapa minggu disini. Jadi  ga masalah," tutur gadis kelahiran 29 Mei 2003 ini.

Priska mengaku, sangat bersemangat dengan hasil melaju ke final pada PON debutannya. Di final nanti, Priska akan menghadapi petenis Jawa Timur, Aldila Sutjiati, yang sudah lebih dulu menunggu di final setelah mengalahkan petenis Papua, Novel Rezha Putri, di  semi final.

Menghadapi partai final Kamis (7/10/12) besok, Priska mengaku akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan fokus pada pemulihan kondisi fisik.

"Aldila pemain senior juga, dia bermain agresif. Pastinya permainan besok akan tidak mudah. Aku hanya akan memberikan yang terbaik, jadi kita lihat saja besok," pungkasnya dengan nada optimis.

Pewarta: Rian Apridhani
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI