RRI

Para Pecatur Unggulan Harus Puas Berbagi Point

6 Oktober 2021 13:25 WIB
Para Pecatur Unggulan Harus Puas Berbagi Point

KBRN, Merauke:

KBRN, Merauke: Keseruan terjadi di babak dua cabor catur Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua untuk nomor catur cepat, dimana para unggulan Indonesia saling bersua.

International Master (IM) Irene Kharisma Sukandar asal Jawa Barat (Jabar) bertemu denganWomen International Master (WIM) Chelsea Monica Sihite dari Kalimantan Timur (Kaltim) untuk perorangan putri.

Sementara perorangan putra, mempertemukan Yoseph Taher dari Papua dengan Arif Abdul Hafiz dari Jabar. Untuk beregu terbuka antara Jabar yang diperkuat Grand Master Susanto GM Megaranto melawan beregu DKI Jakarta yang diperkuat Grand Master (GM) Novendra Priasmoro, Rabu (6/10/2021).

Dari pertemuan di babak kedua catur cepat tersebut, Irene dan Chelsea harus puas berbagi poin karna hasil pertandingan berakhir remis. 

Untuk perorangan putra yang mempertemukan Arif dan Yosep juga sama berkesudahan remis.

Sedangkan beregu terbuka untuk nomor catur cepat antara Jabar dan DKI Jakarta, berhasil dimenangkan DKI Jakarta dengan skor 3:1.

Sebelumnya, pada nomor catur kilat PON Papua yang telah berlangsung 4-5 oktober 2021 di Ballroom Swissbell Hotel Merauke, untuk perorangan putri Chelsea Monica berhasil mengemas emas.

Sementara Irene sebagai unggulan pertama, harus puas dengan perak karena kalah bertemu Chelsea di babak playoff.

Sedangkan perorangan terbuka, emas berhasil direbut Arif dari jabar dan Yoseph Taher dari Papua mendapatkan perak. 

Sementara itu untuk beregu putra, Jabar mendapatkan emas diikuti DKI Jakarta untuk raihan perak.

Nomor catur cepat PON Papua melangsungkan 9 babak selama 3 hari mulai 6 hingga 8 oktober 2021, 6-7 oktober berlangsung masing-masing empat babak dan 8 Oktober satu babak tersisa dilanjutkan Upacara Penyerahan Medali.

Pewarta: Imam Komarudin
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI