RRI

Selam Kolam,Jatim Kawinkan Medali dan Rekor

6 Oktober 2021 13:55 WIB
Selam Kolam,Jatim Kawinkan Medali dan Rekor

KBRN, Kabupaten Jayapura: Kontingen Jawa Timur (Jatim), berhasil mencetak dua rekor dari cabang olahraga (cabor) selam kolam nomor 50 meter surface putri, atas nama Angeline Soegianto dengan catatan waktu 00:19:54 detik dan nomor 50 meter surface putra, oleh Wahyu Anggoro Tamtomo dengan waktu 00:15:77 detik, di Kolam Renang Aquatic, Kampung Harapan, Rabu (6/10/2021).

Angeline mengaku, dirinya tidak menyangka sama sekali bisa meraih medali emas, bahkan sekaligus dapat memecahkan rekor atas namanya sendiri saat PON XVII Kaltim 2008 lalu.

“Hari ini diluar dugaan ya, karena sangingan saya berat,” jelas Angeline, usai pertandingan.

Angeline mengatakan, medali emas tersebut ia persembahkan untuk seluruh masyarakat Jawa Timur berserta keluarganya,

“Saya tetap berjuang untuk Jawa Timur untuk menambah emas sebanyak mungkin,” tambahanya.

Sementara itu, Wahyu Anggoro Tamtomo mengungkapkan, kunci sukses dirinya meraih emas adalah memaksimalkan masa persiapan sebelum PON digelar. Sehingga, ketika pertandingan dirinya sudah sangat siap.

“Kiatnya ya latihan yang serius, nurut sama pelatih, dan percaya kerja keras itu tidak akan mengkhianati hasil,” ungkapnnya di tempat yang sama.

Sementara itu, peraih medali perunggu di nomor nomor 50 meter surface putri di sabet Seroja Mutiara Abadi asal bengkul, dan perak Ashifa Helsa dari Jawa Tengah. Sedangkan untuk Putra nya perunggu didapat atlet Jabar I Kadek Darmawan serta perak di ambil I Putu Sheva dari Bali.

Pewarta: Senpi Hilhamsyah
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI