RRI

Maju ke Final, Petenis Papua Optimis Emas

6 Oktober 2021 16:25 WIB
Maju ke Final, Petenis Papua Optimis Emas

KBRN, Jayapura: Petenis tunggal putri Papua, Priska M Nugroho, lolos ke babak final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, setelah sukses menumbangkan Jawa Timur (Jatim), Jessy Rompies, dengan skor 6-2 dan 6-3 di lapangan Sian Soor, Kantor Walikota Jayapura, Rabu (06/10/2021).

Dalam babak final, Priska akan berhadapan dengam petenis Jawa Timur Aldila Sutjiad, yang berhasil mengalahkan Novela Rezha petenis tuan rumah Papua dengan skor 6-7, 6-1 dan 6-2 pada babak semifinal.

Priska M Nugroho usai pertadingan mengatakan, irinya sangat bersyukur telah memberikan performance terbaik sehingga bisa menang dan melaju ke final.

“Jessy adalah salah satu petenis senior, tetapi dengan performance saya yang baik, alhasil saya bisa memenangkan pertandingan,” kata Priska.

Menurut Priska, dalam final menghadapi Aldila, ia tidak meremehkan lawan. Sebab Aldilila adalah petenis senior terbaik dari Jawa Timur.

“Tetapi saya siap memberikan yang terbaik. Saya tidak menargetkan meraih medali emas. Tetapi saya senang, bisa masuk ke babak final,” tuturnya.

Petenis kelahiran 29 Mei 2003 yang pernah sukses menjadi Australia Terbuka Junior 2020 pada nomor ganda putri, saat berpasangan dengan petenis asal Filipina, Alexandra Eala ini, mengaku setiap pertandingan ialah final.

“Cuaca Jayapura memang cukup panas, tapi saya tetap akan tampil terbaik dan semoga bisa mendapatkan emas untuk Papua. Saya tetap optimis,” tutup Priska.

Untuk diketahui, sejauh ini, tim tenis Papua baru menyumbang 1 perunggu dari nomor beregu putri.

Sumber: PON XX Papua

Pewarta: Tegar Haniv Alviandita
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI