RRI

Hadapi Tuan Rumah, Petinju Kaltara Kalah

6 Oktober 2021 19:20 WIB
Hadapi Tuan Rumah, Petinju Kaltara Kalah

KBRN, Papua: Petinju Kalimantan Utara (Kaltara), Martinus Paledung harus menelan 'pil pahit' kekalahannya setelah wasit memutuskan kemenangan atlet tuan rumah Syartiel Alkilaus di Kelas 46 Kilogram Putra pada PON XX Papua di Gor Cendrawasih, Jayapura, Rabu (6/10/2021).

Kekalahan Martinus sangat dramatis meski banyak penonton mengakui kehebatannya dalam menandingi pukulan atlet Papua. Skor hingga tiga ronde berakhir pun cukup tipis, Kaltara kalah angka dari tuan rumah dengan 28-29.

Plt. Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kaltara Maad mengaku atletnya telah berusaha maksimal. Meski secara keseluruhan harus menerima kekalahan tipis ini.

"Yah Martinus sudah tampil baik, tapi lagi-lagi yang kita hadapi adalah tuan rumah Papua. Sebenarnya permainan atlet kita masih diatas lawan, tapi wasit memutuskan kita kalah angka tipis," ujarnya.

Kaltara masih memiliki satu atlet lagi di cabor tinju atasnama Bahmid Taha Rumkel yang bermain di kelas 81-91 kilogram. Bahmid akan ditantang atlet asal Nusa Tenggara Barat Nasaruddin, Kamis sore (7/10/2021).

"Jadwal Bahmid besok bertanding. Sekarang sedanf konsentrasi dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Mohon doanya seluruh masyarakat Kaltara," tuturnya.

Pewarta: Setiadi
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI