RRI

Sepak Bola: Kaltim Sukses Pecundangi Jawa Barat

6 Oktober 2021 18:10 WIB
Sepak Bola: Kaltim Sukses Pecundangi Jawa Barat

KBRN, Jayapura: Tim sepak bola Kalimantan Timur (Kaltim) membuka asa untuk lolos ke babak semifinal, setelah di babak 6 besar, cabang olah raga sepak bola di ajang Pekan Olah Raga Nasional ( PON ) XX Papua mengalahkan juara bertahan Jawa Barat (Jabar) dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Kaltim dicetak melalui sundulan striker Agus Santoso menit 43 sekaligus membungkam Jabar di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (6/10/2021).

Pelatih Kaltim, Rahmad Hidayat mengaku puas dengan hasil kemenangan dari tim Jabar.

"Walaupun tim kami terus ditekan oleh tim Jabar, tapi alhamdulilah pemain Kaltim bisa mempertahankan keunggulan hingga berakhirnya pertandingan. Kami punya semangat tinggi dan ambisi untuk mengalahkan tim Jabar, karena di PON sebelumnya kami kalah dari tuan rumah, dan akhirnya kita membalasnya di sini," tutur Rahmad Hidayat kepada RRI.co.id di Jayapura, Rabu (6/10/2021).

Rahmad lanjut menuturkan, pertandingan berjalan cukup bagus walau Jawa Barat memang diakui menguasai pertandingan.

Akan tetapi perubahan strategi setelah ditarik keluarnya kapten tim Kaltim Habibi akibat cidera, ternyata berhasil membantu untuk mempertahankan keunggulan.

Kemenangan ini menjadi suntikan motivasi bagi Kaltim, karena di babak selanjutnya, mereka akan bertemu tim kuat lainnya, yakni Jawa Timur, Jumat, 8 Oktober mendatang di Stadion Barnabas Youwe. (Miechell Octovy Koagouw)​​​​

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Nugroho
Sumber: RRI