RRI

Jawa Barat Pimpin Perolehan Medali Atletik

6 Oktober 2021 20:10 WIB
Jawa Barat Pimpin Perolehan Medali Atletik

KBRN, Mimika: Raihan dua medali emas pada hari kedua pelaksanaan cabang olahraga atletik, Pekan Olahraga Nasional (Pon) XX Papua 2021, kontingen Jawa Barat (Jabar), untuk sementara memimpin perolehan medali dengan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Dalam gelaran perlombaan yang berlangsung di stadion atletik Mimika Sport Complex (MSC), medali emas Jabar dipersembahkan Agus Prayoga di nomor 5.000 meter putra, Tyas Murtiningsih 100 meter putri, dan Tresna Puspita di nomor lontar martil putri.

Berdasarkan data yang diterima RRI.co.id, untuk posisi kedua, ditempati DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Barat (NTB), yang sama - sama mengoleksi  dua medali emas, dua perak dan satu perunggu, dimana salah satu raihan medali emas kontingen NTB dipersembahkan oleh Lalu M Zohri, di nomor spesialisasinya 100 meter.

Disusul oleh Bali yang mengoleksi dua medali emas, dimana kedua medali tersebut diraih oleh Maria Natalia Londa, di nomor lompat jauh dan lompat jangkit.

Salah satu atlet NTB, M Zohri mengatakan, setelah turun di nomor spesialisasinya 100 meter dan meraih medali emas, dia akan kembali bertanding di nomor 200 meter putra serta estafet 4x100 meter putra.

"Meski kurang maksimal tapi, Alhamdulillaih hari ini saya emas, dan saya sengaja menyimpan tenaga, karena akan turun lagi di 200 meter dan estafet 4x100 meter," ungkap M Zohri di Mimika, Papua, seperti dikutip RRI.co.id, Rabu (6/10/2021).

Sementara itu pada pertandingan hari tiga yang akan diselenggarakan Kamis (7/10/2021), cabang olahraga Atletik akan memperebutkan tiga medali emas, yakni nomor lompat jangkit putra, 10.000 meter putri, dan dasa lomba putra. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: Sumarsono
Editor: Nugroho
Sumber: RRI