RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Dipastikan Tidak Ada Atlet Catur Positif Covid-19

Dipastikan Tidak Ada Atlet Catur Positif Covid-19

6 Oktober 2021 20:40 WIB
Dipastikan Tidak Ada Atlet Catur Positif Covid-19

KBRN, Merauke: Technical Delegate Panitia Pelaksana Cabor Catur PON XX Papua Agus Subandrio mengakui, ada empat orang terkonfirmasi Covid-19 dari Cabor Catur.

Namun ia tegaskan, yang dipastikan positif bukanlah atlet, melainkan panitia pelaksana dan official Atlet.

Menurutnya untuk tiga orang Panpel yang terkonfirmasi Covid-19 telah diisolasi  sebelum pertandingan catur perdana dimulai, sedangkan satu official yang positif Corona baru terkonfirmasi 6 Oktober 2021 pagi.

Upaya menekan penyebaran Covid-19 telah dilakukan, yakni memastikan rekan sekamar dari official terkonfimasi langsung melakukan tes PCR, untuk mengetahui pasti apakah teman kamarnya itu terpapar atau tidak.

"Iya satu official dari Kalteng pisitif, sedangkan tiga yang lain dari panitia. Sudah kita lakukan tes PCR ke teman sekamarnya, besok pagi hasilnya keluar," sebut Agus di Merauke, seperti dikutip RRI.co.id, Rabu (6/10/2021).

Panpel masih menunggu hasil tes PCR dari rekan sekamar official yang terkonfirmasi Corona, dan jika yang bersangkutan positif, pemeriksaan Covid akan diperluas lagi.

Pertandingan catur akan berjalan seperti biasa, namun protokol kesehatan untuk masuk ke dalam venue pertandingan akan lebih diperketat.

Ia menegaskan, untuk sementara belum ada keputusan apakah harus melakukan rapid Antigen ulang secara massal bagi seluruh panitia dan atlet serta official cabor catur.

Namun dipastikan pengawasan akan diperketat bagi mereka yang melakukan kontak erat dengan pasien positif.

"Belum tahu hasilnya, soalnya besok pagi baru keluar hasilnya. Ya nanti kami akan lebih perketat pintu masuk venue, yang pasti swab antigen secara massal hanya dilakukan sebelum pertandingan perdana, dan bagi mereka yg mencurigakan terpapar," tutup Agus. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: Imam Komarudin
Editor: Nugroho
Sumber: RRI