RRI

Sprinter Jabar Berhasil Mendapat Medali Emas

6 Oktober 2021 20:50 WIB
Sprinter Jabar Berhasil Mendapat Medali Emas

KBRN, Mimika: Kalahkan diri sendiri, itulah semboyan sprinter andalan Jawa Barat Tyas Murtiningsih, saat melakoni partai final 100 meter putri, cabang olahraga Atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021, Rabu (6/10/2021).

Tyas yang berada dilintasan 3 begitu sempurna saat melaju dilintasan 100 meter. Ia pun menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 11,79 detik, sekaligus berhak mendapatkan medali emas.

"Tadi agak sedikit tegang ya, tapi Alhamdulillah, saya bisa mengalahkan diri sendiri, dan ini juga emas pertama saya di PON," ungkap Tyas Murtiningsih.

Tyas mengaku, modal doa serta spirit ingin mengalahkan diri sendiri cukup ampuh, memberikan ketenangan saat berlomba, dan medali yang diraih membayar tuntas kegagalan Pon Jabar 2016, karena gagal lolos keputaran final.    

Setelah berhasil memecahkan rekor Pon, Tyas akan terus berlatih dan bertekad akan memecahkan rekor nasional yang masih dipegang Irene Truitje Joseph dengan catatan waktu 11.56 yang dicatat pada 1999 di Brunei.

"Target kedepan sih pecahin rekor nasional, doakan saja, dan saya akan terus berlatih untuk memecahkan rekor tersebut," jelas Tyas.

Sementara itu pada nomor 100 m PON XX Papua, medali perak diraih atler seprovinsinya, Erna Nuryanti, dengan catatan waktu 11,90 detik, sedangkan medali perunggu diraih spinter Bengkulu Hasruni dengan waktu 11,95 detik.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI