RRI

Tim Anggar Riau Sumbang 2 Emas PON Papua

7 Oktober 2021 00:20 WIB
Tim Anggar Riau Sumbang 2 Emas PON Papua

KBRN, Pekabaru: Atlet anggar Riau mempersembahkan dua medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Kedua emas diperoleh dari Muhammad Fuad di Nomor Floret Putra yang berhasil mengalahkan Erwan dari Provinsi Aceh. Sedangkan emas kedua diperoleh Nisa Aprawasih di Nomor Degen Putri usai mengalahkan Anis dari Kalimantan Timur.

Selain dua emas, sebelumnya cabor anggar sudah meraih perak pada pertandingan antara Nuraini melawan atlet dari Jawa Barat di Nomor Floret Individual. Nuraini dikalahkan oleh saingannya, namun raihan perak tersebut tetap menjadi prestasi yang membanggakan.

Ketua Umum IKASI Riau, Harianto kepada RRI mengatakan, selama dua hari cabang anggar dapet 2 emas dan 1 perak.

“Jadi dua hari kita ikut PON meraih 2 perak, dan hari ini ikut satu nomor deggen putra kita harapkan bisa meraih yang terbaik,” ucap harian, saat dikonfirmasi RRI, Rabu (6/10/2021) malam.

Untuk hari ini, Riau di cabang anggar akan mengikuti satu nomor deggen putra atas nama M.Fajri.

Menurutnya, cabor anggar Riau masih akan mengikuti enam nomor pertandingan lagi di PON XX Papua 2021,yakni Beregu Floret Putra, Beregu Floret Putri, Beregu Degen Putra, Beregu Degen Putri, Degen Putra Individual dan Beregu Sabel Putra.

“Kami masih mengincar setidaknya tiga emas untuk dipersembahkan bagi Riau. Pertandingan enam nomor tersebut akan diikuti oleh 15 atlet yang terdiri dari 9 putra dan 6 putri akan berlangsung hingga 9 Oktober mendatang,” tutur Ketua Umum IKASI Riau, Harianto.

Pewarta: Peri Widodo
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI