RRI

Hari Ini, 6 Set Medali Diperebutkan di Mimika

7 Oktober 2021 05:30 WIB
Hari Ini, 6 Set Medali Diperebutkan di Mimika

KBRN, Mimika: Enam set medali akan diperebutkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, dari enam cabang olaharaga yang dipertandingkan Klaster Mimika, Kamis (7/10/2021). Keenam set medali tersebut akan diperebutkan di cabang olahraga, Atletik 3 medali, 2 medali di panjat tebing, dan 1 medali di aeromodeling.

Tiga medali di atletik medali akan diperebutkan di nomor, lompat jangkit putra, 10.000 meter putri, dasa lomba putra, dan DKI Jakarta berpeluang menambah medali dari dua pelari mereka yakni Adekta Elvina Naibaho dan Tryaningsih, serta Nusa Tenggara Barat melalui Sapwaturahman di nomor lompat jangkit putra.  

Dua medali dipanjat tebing, akan diperebutkan dinomor speed record team putra, speed record team putri, sedangkan 1 medali aeromodeling di nomor F2C (Control Line Team Race) terbuka.  

Bola basket 5x5 sudah mamasuki babak semifinal, dimana kontingen Jawa Timur dan DKI Jakarta akan saling berhadapan di kategori putra maupun putri, yang sama-sama bertemu di babak yang menentukan menuju partai final, untuk semi final lain mempertemukan Bali melawan Sulawesi Selatan di kategori putri, dan Sulawesi Utara akan menghadapi Jawa Tengah dikategori putra.

Pelari kontingen DKI Jakarta, Odekta Elvina, Kamis (5/10/2021) mengatakan, target dipertandingan kedua yaitu nomor 10.000 meter, masih tetap sama, yakni memperbaiki catatan waktu saja, sehingga Ia memilih fokus agar bisa memberikan yang terbaik bagi kontingen DKI Jakarta.

"Sesuai instruksi pelatih, saya hanya ditarget memperbaiki catatan waktu, itu saja, jadi saya fokus untuk mengalahkan diri sendiri," jelas Odekta.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI