RRI

PON Papua, Sepak Takraw Sultra Tembus Semifinal

7 Oktober 2021 07:40 WIB
PON Papua, Sepak Takraw Sultra Tembus Semifinal

KBRN,Kendari: Tim Sepak Takraw Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya mampu menembus babak semifinal di nomor double event putra, setelah dengan mudah menaklukkan tim sepak takraw Jawa Barat dua set langsung yakni 21-15 dan 21 – 12, berlangsung di GOR Trikora kota Jayapura, Rabu (6/10/2021).

“Alhamdulillah, kemenangan atas Jawa Barat ini, merupakan hasil yang sangat baik buat tim Sepak Takraw Sultra pada PON XX di Papua karena selama beberapa PON berlalu, kami sulit menembus semifinal,” tutur  Heriansyah, Pelatih tim Sepak Takraw Sultra  didampingi Asisten Pelatih Firman Kasim.

Heriansyah mengatakan, nomor double Event merupakan harapan untuk mendulang medali emas, sehingga dengan lolos ke babak semifinal, adalah peluang sultra untuk memenuhi target.

“Kemenangan atas Jawa Barat ini kami harap tidak membuat para atlit puas dengan hasil yang dicapai, namun bagaimana mereka lebih termotivasi untuk meraih hasil yang baik,” ujarnya.

Dibabak semi final yang akan digelar 7 Oktober 2021, Sultra akan berhadapan dengan tim double event putra provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Sultra Tahir Kimi, mengaku bangga atas hasil yang dicapai para petakraw, yang sudah memperlihatkan kemampuan luar biasa untuk menyingkirkan lawan-lawanya.

“Ternyata atlet takraw kita tidak kalah hebat dengan petakraw dari daerah lain, karena saya melihat langsung kemampuan mereka di arena ini. Mudah-mudahan sepak takraw sultra bisa menembus babak final, amiinn,” harap Tahir Kimi, usai mengikuti jalanya pertandingan Sepak Takraw Sultra melawan Sumatera Utara dengan skor 2-0. (foto: TVRI/imr)

Pewarta: GAFAR
Editor: Nugroho
Sumber: RRI