RRI

Kalah Lawan Jateng, Pemanah Aceh Raih Perak

7 Oktober 2021 08:40 WIB
Kalah Lawan Jateng, Pemanah Aceh Raih Perak

KBRN, Banda Aceh : Tim Panahan Aceh kalah dari tim Jawa Tengah dalam perebutan medali emas pada partai final nomor compound mixed team PON XX Papua di Lapangan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2019).

Pada babak final berlangsung pukul 13.30 WIT, pasangan M Mondir dan Munawarah yang diandalkan menambah koleksi medali emas bagi Kontingen Aceh, akhirnya kalah dari pemanah tangguh Jawa Tengah, Qanita Syauqina Listiyanto dan Asadel Arthariandi Kusuma.

Aceh harus puas meraih medali perak setelah kalah tipis 150 - 152  dari Jateng. Hasil ini cukup disesali Kontingen Aceh, mengingat duet Mondir dan Munawarah diharapkan bisa menyumbang medali emas.

Mondir dan Munawarah melaju ke babak final setelah unggul atas lawannya yang berstatus atlet Pelatnas asal Yogyakarta, Odlla Zaneta dan Prima Wisnu Wardhana di babak semifinal dengan skor 151-148, Minggu (3/10) lalu.

Ketua Pengprov Perpani Aceh, Nyak Amir mengatakan atletnya sudah tampil maksimal di partai final. Di PON sebelumnya di Jawa Barat 2016, nomor ini menyumbang medali emas untuk Aceh.

“Kami mohon maaf kepala seluruh Kontingen Aceh dan segenap masyarakat Aceh, semoga bisa menyumbang medali emas pada nomor-nomor lain,” katanya. (imr)

Pewarta: Syahril Ahmad
Editor: Nugroho
Sumber: RRI