RRI

Pesilat Sumbar Maju ke Babak 8 Besar

7 Oktober 2021 08:45 WIB
Pesilat Sumbar Maju ke Babak 8 Besar

KBRN, Padang: Suci Wulandari, pesilat andalan Sumatera Barat (Sumbar) berhasil melangkah ke babak 8 besar, setelah mengalahkan lawannya Afriani Laurensia Barus asal Sumatera Utara (Sumut) di kelas B putri.

Suci Wulandari berhasil maju ke babak selanjutnya dengan skor pertandingan 5-0 yang berlangsung di GOR Toware Kabupaten Jayapura, di ajang PON ke XX Papua, Rabu (06/10/2021).

Kepada RRI, pelatih silat Sumbar Irmay Hendri mengatakan, pihaknya mengaku puas dengan hasil yang di capai oleh Suci Wulandari pada pertandingan awal Silat Sumbar di PON XX di Papua tersebut. Menurutnya, Suci sudah tampil dengan maksimal.

“Lawan Suci ini peraih perak di Pra PON, dan kita dapat kesempatan pada pertandingan pertama menghadapinya, dan Alhamdulillah Suci bisa melewatinya,” ujar Irmay Hendri, Kamis (07/10/2021)

Lebih lanjut Irmay Hendri menjelaskan, pada hari ini, Suci Wulandari kembali bertanding melawan pesilat dari Kalimantar Timur Dinda Nuraidha. Menurutnya jika menang, Suci Wulandari berhak maju ke babak semi final.

Irmay Hendri menambahkan, Suci Wulandari cukup diunggulkan lantaran memiliki titel sebagai atlet peraih emas pada SEA Games 2019 di Filipina.

"Ya hari ini pesilat kita Suci Wulandari kembali berlaga di babak 8 besar ini, dan jika menang dia maju ke babak semi final,” harapannya.

Irmay Hendri menjelaskan, selain Suci Wulandari yang berlaga di kelas B, hari ini juga main kelas B putra atas nama Tri Bintang Sanu dan dikelas C putri Winda.

Sementara itu terkait dengan kondisi kesehatan para atlet Pencak Silat Sumatera Barat Irmay Hendri menjelaskan, hingga hari ini masih dalam kondisi sehat dan bugar, kemarin seluruh atlet sudah dilakukan tes swab dengan hasil negatif.

“Alhamdullah masih sehat semua, kita kemarin juga sudah di lakukan tets swab dan hasilnya negatif,” tutur Irmay.

Pewarta: Armein Ramli
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI