RRI

Layar Putra Kaltim Berhasil Raih Empat Medali

7 Oktober 2021 09:15 WIB
Layar Putra Kaltim Berhasil Raih Empat Medali

KBRN, Jayapura: Tim Layar Putra Kalimantan Timur (Kaltim),  berhasil menambah perolehan emas untuk Benua Etam dalam Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua.

Menjadi salah satu cabor andalan, series pertama untuk putra, Kaltim mengikuti 5 kelas, dengan 12 race yang berlangsung sejak, Minggu (3/10/2022), di Pantai Hamadi, Kompleks TNI Angkatan Laut, Kota Jayapura.

Hasilnya di hari ke empat, Rabu (6/10/2021), untuk pengakumulasian dari lima kelas, Benua Etam berhasil meraih dua medali emas dinomor INT 420, yakni M Abdul Sugianto-Rahmat Aidil dan INT 470 atas nama Risky Ramadani-Nugie Triwira.

Sementara di Laser 4.7 Kaltim meraih medali perak, yang diraih oleh Farhan, serta perunggung di nomor optimist oleh Reggi Rifaldo.

Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kaltim Teddy Abay mengaku target medali yang diraih dari tim putra sesuai target.

"Ya, alhamdulillah dua emas bisa kami dapatkan, di nomor INT 470 dan 420, kalau Laser 4.7 kami dapat perak, karena emasnya dari Papua. Dan ini memang sudah sesuai target kami, untuk tim putra," ujarnya.

Selanjutnya di race series kedua layar putri, yang akan berlangsung pada 8 Oktober. Kaltim akan mengikuti 4 kelas. Teddy optimis kembali bisa meraih medali di kategori putri.

"Kalau track record untuk putri ya sudah tidak diragukan lagi, karena mereka ini sudah berpengalaman bertanding di tingkat asia. Ya, mudahan bisa 5-6 medali emas bisa kami ambil, tinggal melihat faktor alam saja," pungkasnya.

Pewarta: Achmad Junaidi
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI