RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sepakbola Putri, Jakarta Melenggang ke Partai Final

Sepakbola Putri, Jakarta Melenggang ke Partai Final

7 Oktober 2021 09:35 WIB
Sepakbola Putri, Jakarta Melenggang ke Partai Final

KBRN, Merauke: Pertandingan babak penyisihan grub A mempertemukan tim Sepakbola Putri DKI Jakarta melawan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Gol bunuh diri pertahanan Kalteng yang terjadi di menit ke-54, membuat DKI Jakarta unggul 1-0 hingga laga usai .

Pelatih Kalteng kepada awak media usai pertandingan menjelaskan, perfoma permainan anak- anak asuhnya sudah sungguh luar biasa. Meski,  keberuntungan belum berada di pihak mereka.

"Hari ini saya cukup bangga dengan apa yang di mainkan anak-anak, instruksi bermain lepas yang kami kasih semuanya di jalankan. Namun, keberuntungan belum ada di pihak kami," ungkapnya, Kamis (7/10/2021 ).

Selain itu, pihak ofisial dan pelatih Kalteng juga mendapat kartu kuning dan kartu merah dari wasit, atas protes yang berlebihan.

Disisi lain Pelatih DKI Jakarta, Uden Kusumawijaya menjelaskan, perfoma pemain dari anak-anak asuhnya itu, mereka bermain secara lepas dan tetap dengan satu tekat meraih kemenangan.

Strategi ini yang membuat mereka tetap bertahan, dari setiap gempuran lawan.

"Hari ini memang kami sistemnya bertahan ya,namun dimana ada kesempatan kami,melakukan serangan dan itu sudah menjadi strategi kami untuk bisa menang,bukan soal berapa banyak golnya," sebutnya.

Dengan berakhirnya pertandingan babak penyisihan Grub A, DKI Jakarta kelaur sebagai juara Grup dan berhak mendapatkan tiket menuju final. 

Saat ini, DKI tinggal menunggu hasil babak penyisian Grup B yang mempertemukan Tim Putri Papua vs Jawa Barat yang akan bertanding, hari ini, di stadion Katapal Merauke.

Pewarta: Yoris Goden
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI