RRI

Dua Emas, Catur Jabar Yakin Penuhi Target

7 Oktober 2021 09:45 WIB
Dua Emas, Catur Jabar Yakin Penuhi Target

KBRN, Merauke: Deni Nurdyana, Manager Tim Catur Jawa Barat (Jabar), dengan nada penuh optimis mengungkapkan keyakinanya, pihaknya dapat meraih target 7 medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, dari Cabang Olahraga (Cabor) Catur.

Dari nomor Catur Perdana yang telah dipertandingkan yakni Catur Kilat, Jabar berhasil mengamankan 2 emas. Menurut deni, untuk nomor Catur Kilat, pihaknya sebenarnya menargetkan 3 emas.

Namun target itu meleset, karena International Master (IM) Irene Sukandar, atlet perorangan putri Jabar harus mengalami dua kekalahan dan harus puas mendapatkan perak. Namun ia tidak kecewa dengan hal itu, mengingat atletnya telah menampilkan yang terbaik, dan untuk catur kilat kemenangan tidak saja ditentukan oleh kualitas atlet melainkan juga keberuntungan.

"Iya target kita untuk kilat sebenarnya tiga emas, tapi Irene harus kalah dan harus puas dengan perak" ujar Manager tim catur Jabar, Rabu (06/10/2021).

Dengan modal 2 emas dan 1 perak di nomor Catur Kilat, ia yakin masih dapat mengejar target 7 emas. Menurutnya, nomor Catur Cepat dan Standard timnya akan meraih lebih banyak medali.

Karena dua nomor tersebut menjadi andalan timnya untuk mengemas pundi emas. Selain itu, evaluasi catatan tiap pertandingan terus pihaknya lakukan pada atlet, demi tampil lebih baik di tiap babak.

Jika melihat perkembangan, ia yakin target 7 emas cukup realistis dapat tercapai, terlebih jika melihat kualitas atletnya.

"Ya sebenarnya nomor cepat sama standard yang memang menjadi andalan, yakinlah entar banyak medali di dua nomor itu," sebutnya.

Deni menyebut, intinya timnya harus selalu fokus bertanding dan mempelajari kelemahan tiap lawanya, dan tidak berlarut saat mengalami hasil minor. 

Pewarta: Imam Komarudin
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI