RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Usai Menang Tipis, Tim Sepakbola Kaltim Pimpin Klasemen Sementara Grup E

Usai Menang Tipis, Tim Sepakbola Kaltim Pimpin Klasemen Sementara Grup E

7 Oktober 2021 12:05 WIB
Usai Menang Tipis, Tim Sepakbola Kaltim  Pimpin Klasemen Sementara Grup E

KBRN, Jayapura: Gol tunggal Agus Santoso di menit ke-43 babak pertama, membawa kemenangan Kalimantan Timur atas  lawannya Jawa Barat, dalam pertandingan babak 6 besar PON XX Papua di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Jayapura, Rabu (6/10/2021) sore.

Di babak pertama, tim besutan Rahmad Hidayat tampil mendominasi dan banyak menciptakan peluang melalui serangan cepat dari sektor sayap, untuk mencetak gol.

Di babak kedua, tim Jawa Barat melakukan rotasi pemain dan terus berupaya menyerang untuk mengejar ketertinggalan gol.

Meski menciptakan sejumlah peluang namun masih bisa diantisipasi penjaga gawang Kaltim Andri Fathur Robi. Terlebih sejumlah peluang Jawa Barat dua kali membentur tiang dan satu kali mistar gawang.

Hingga berakhirnya babak kedua, tim Jawa Barat tidak bisa menyamakan kedudukan dan skor 1-0 untuk Kaltim menempatkan Benua Etam dipuncak klasemen Grup E diatas Jawa Barat dan Jawa Timur.

Pelatih sepak bola Kaltim Rahmat Hidayat mengatakan, sangat bersyukur anak asuhnya mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

"Hutang kami terbayar lunas," ujarnya sebab saat pon XIX 2016 timnya takluk oleh Jawa Barat.

Pertandingan selanjutnya, Kaltim akan berhadapan dengan Jawa Timur.  Rahmad akan memanfaatkan waktu recovery semaksimal mungkin. Sebab, timnya fokus dengan kondisi fisik atlet.

"Kalau hasil melawan Jatim itu draw, kami bisa lolos ke babak semifinal," pungkasnya.

Pewarta: Achmad Junaidi
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI