RRI

Margareta Persembahkan Emas Kedua untuk Papua

7 Oktober 2021 14:10 WIB
Margareta Persembahkan Emas Kedua untuk Papua

KBRN, Kabupaten Jayapura: Atlet selam kolam asal Papua Margareta Herawati berhasil menyabet medali emas di nomor 50 m apnea putri dengan catatan waktu 00:18:16 detik, dia harus berbagai medali emas dengan Angeline Sugianto asal Jawa Timur dengan catatan waktu yang sama, di Kolam Renang Aquatic, Kampung Harapan, Kamis (7/10/2021).

Margareta mengatakan, sangat puasa dengan penampilannya, apalagi ini adalah pertama kalinya dia turun di nomkr 50 m apnea putri.

“Untuk hasil hari ini saya sangat senang saya sangat puas dengan hasil saya ini karena ini event pertama kalinya saya turun di nomor 50 meter upnea yang saya belum pernah turun di no ini sebelumnya,” jelasnya usai pertandingan.

Meski begitu, ia agak kecewa karena tidak bisa memenuhi target 3 emas yang dicanangkan, sebab sampai hari terakhir cabor selam kolam, ia hanya mampu mendapatkan 2 medali.

“Ya sekali lagi saya bilang, yang menentukan memang yang di atas, hasil semua menentukan di atas, saya hanya bisa berjuang demi Papua untuk dapat memenuhi target tiga medali emas tersebut,” jelasnya.

Soal juara bersama, Dia meminta kedepannya, agar dipasang teknologi pendukung lain di bawah air. Supaya setiap pertandingan semakin seru dan dan menarik.

“Saran saya sih kalau kedepannya kalau ada nomor 50 meter upnea itu ada kamera di bawah air sehingga untuk finishinnya pun lebih akurat untuk dapat terlihat jelas karena finishing tetap memakai tangan, bukan hitungan kepala,” tandasnya.

Sementara itu untuk posisi ketiga atau periah medali perak di nomor 50  m apnea putri, diperoleh atlet dari Bali, Luh Kade Dewi Rahayu, dengan catatan waktu 00:18:55.

Pewarta: Senpi Hilhamsyah
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI