RRI

Dua Tim Voli Pasir DIY Lolos Semifinal

7 Oktober 2021 15:35 WIB
Dua Tim Voli Pasir DIY Lolos Semifinal

KBRN, Jayapura: Tim Bola Voli Pasir Putri 1 dan 2 kontingen DI Yogyakarta, dipastikan akan saling berhadapan di babak semifinal, setelah keduanya berhasil menang atas lawannya, yaitu dua tim perwakilan DKI Jakarta pada babak delapan besar PON XX Papua, di Arena Voli Pasir Koya Koso, Kota Jayapura, Kamis (7/10/2021).

Tim DIY-2 yang menurunkan pasangan Bernadetta Shella dan Sari Hartati, berhasil mengalahkan tim putri DKI-1 yang diperkuat Clara Marsela dan Maudilia Masanofi dengan skor 2-0 (21-17, 21-15).

Sementara tim putri DIY-2, juga berhasil menundukan tim DKI-2 dengan skor 2-0. Menghadapi tim DKI-1 yang diperkuat Saqwa Amelia dan Andzanisa Prihadi, DIY-2 menurunkan pasangan Yokobed Purari Eka dan Maria Dwiningtyas.

Pertandingan tersebut dimenangkan DIY dua set langsung dengan skor akhir (2-0). Pada awal pertandingan set pertama, pasangan DIY tidak terlalu kerepotan menghadapi ibu kota, set pertama berakhir untuk kemenangan DIY 21-17. 

Pada set kedua, pasangan DKI tidak dapat mengembangkan permainan sehingga dimanfaatkan tim DIY meraup poin untuk kemenangan telak mereka dengan skor akhir 21-15. 

Dengan kemenangan ini, maka kedua tim putri DIY tersebut akan saling berhadapan pada babak semifinal. 

Sementara tim DKI satu dan dua harus puas hanya sampai di babak delapan besar PON XX Papua.

Sumber: PON XX Papua

Pewarta: Tegar Haniv Alviandita
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI