RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Klasemen PON: Jabar, Jakarta, Papua Saling Salip

Klasemen PON: Jabar, Jakarta, Papua Saling Salip

7 Oktober 2021 17:35 WIB
Klasemen PON: Jabar, Jakarta, Papua Saling Salip

KBRN, Jayapura: Persaingan tiga kontingen antara Jawa Barat (Jabar), tuan rumah Papua dan DKI Jakarta, kian memanas di klasemen perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.'

Hingga malam ini, Kamis (7/10/21), pukul 19.25 WIT, tiga kontingen tersebut masing saling menyalip di papan klasemen.

Jabar saat ini masih berada di puncak klasemen dengan raihan 55 medali emas, 54 perak dan 57 perunggu, dengan total mengumpulkan 166 keping medali.

Jabar melejit ke peringkat pertama setelah memborong medali emas dari cabang olahraga (cabor) anggar, rowing dan sepak takraw.

Sementara DKI Jakarta yang awal gelaran PON sempat memimpin, saat ini masih berada di posisi kedua dengan perolehan 52 medali emas, 43 perak dan 52 perunggu dengan total meraup 147 keping medali.

Peringkat Ibu Kota di klasemen sangat terancam oleh tuan rumah Papua. Papua kembali merebut posisi tiga besar dengan torehan 51 medali emas, 24 perak dan 44 perunggu. Total, Papua telah mengoleksi 119 keping medali.

Papua menambah pundi-pundi medali saat memastikan keluar sebagai juara umum disiplin terbang layang cabior Aerosport dengan mengemas 5 medali emas.

Tim Jawa Timur (Jatim) yang sebelumnya juga masuk tigas besar, kini menduduki peringkat empat klasemen. Jatim saat ini memperoleh 49 emas, 39 perak dan 38 perunggu, dengan total 126 medali.

Dibawah Jatim terdapat Provinsi tetangga yaitu Jawa Tengah (Jateng). Diposisi kelima, Jateng sejauh ini memperoleh 15 medali emas, 27 perak dan 30 perunggu, dengan total medali 72.

Pewarta: Tegar Haniv Alviandita
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI