RRI

Cerdas, Kunci Emas Perdana Catur Untuk Papua

7 Oktober 2021 17:45 WIB
Cerdas, Kunci Emas Perdana Catur Untuk Papua

KBRN, Merauke:Hadir sebagai unggulan pertama dari kategori perseorangan terbatas, Cerdas mampu menuntaskan harapan besar dan mempersembahkan emas untuk Papua, dari ajang Cabang Olahraga (Cabor) Catur Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dari sembilan babak, Cerdas mampu mengunci emas di babak kedelapan nomor catur cepat perseorangan terbatas, di Swissbell Hotel Merauke, Kamis (7/10/2021).

Cerdas berhasil menepis banyak nada pesimis untuk potensi raihan emas dari dirinya, setelah menelan hasil minor pada nomor catur kilat. Faktor kesehatan menjadi hal mendasar banyaknya nada pesimis terhadap penampilanya di PON XX Papua.

Namun, fokusnya menghadapi pertandingan nomor catur cepat, membuat harapan emas dari nomor catur bagi tuan rumah terbayar.

Meskipun harus meraih hasil remis pada babak delapan catur cepat melawan Ronny Gunawan asal Jawa Timur dan menyisakan satu babak, namun point Cerdas Barus tak terkejar dari atlet lainya di nomor perseorangan terbatas.

Menjadi unggulan pertama, Cerdas Barus masih berpotensi menambah pundi emas bagi papua dari nomor catur standard yang akan digelar 9-13 Oktober 2021 mendatang.

Pewarta: Imam Komarudin
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI