RRI

Sepak Bola Putri, Tuan Rumah Puncaki Klasemen

7 Oktober 2021 18:10 WIB
Sepak Bola Putri, Tuan Rumah Puncaki Klasemen

KBRN, Merauke: Pertandingan antara tim putri Papua melawan Jawa Barat (Jabar) akhirnya dimenangkan tuan rumah Papua, Kamis (7/10/2021) sore, di Stadion Katapal, Merauke. 

Hasil itu membuat Papua menjadi juara Grup A dalam babak penyisihan sepak bola putri PON XX Papua.

Gol tunggal Liza Armanita Madjar di menit ke-43, cukup membuat tuan rumah Papua mengunci gelar juara Grup B pada cabang sepak bola putri PON XX Papua. Adu kuat antara dua 'banteng' terkuat di sepak bola putri itu menjadi laga yang prestisius. 

"Ini pertandingan yang menarik untuk ditonton. Kedua tim saling menyerang dan banyak peluang yang tercipta. Kami ucapkan selamat untuk Papua, mereka bermain sangat baik. Kami mengakui keunggulan mereka," ujar Ronny Remon, pelatih Jabar.  

Sementara itu, Diah Tri Lestari, kapten tim putri Jawa Barat turut mengakui keperkasaan kesebelasan putri tuan rumah. Diah mengungkapkan, tim Jabar telah berusaha maksimal untuk mencuri tiga poin pada laga yang dimulai Kamis sore pukul 15:30 WIT. 

"Kami sudah berusaha maksimal, namun tim Papua memang kuat," ucap Diah. 

Berbeda dengan Jabar, pelatih tim Papua Priagung Dani Atmojo, merasa tim putri Jabar adalah lawan yang susah ditaklukan. 

"Ini bukan kemenangan yang mudah. Kami harus bersusah payah meraih kemenangan ini," tutur Priagung. 

Bahkan pelatih yang juga seorang ASN di Jayapura itu mengakui, Jabar hampir berhasil menyamakan kedudukan. Di babak kedua, Jabar juga terbilang lebih dominan. 

"Menjadi hal yang wajar ketika sebuah tim sedang tertinggal, mereka akan meningkatkan intensitas serangan. Ketika kami sudah unggul dan ingin mengamankan kemenangan, tim Jabar memang lebih banyak menyerang," tandasnya. (ros)

Pewarta: Rosihan Anwar
Editor: Nugroho
Sumber: RRI