RRI

Lifter Putri Kaltim dan Jabar Raih Emas

7 Oktober 2021 17:35 WIB
Lifter Putri Kaltim dan Jabar Raih Emas

KBRN, Jayapura: Lifter Nelly asal Kalimantan Timur (kaltim) dan Tsabitha Alfiah R dari Jawa Barat (Jabar), berhasil menyabet medali emas pada hari kedua cabang olahraga (cabor) angkat besi di kelas 59 kg dan 64 putri snacth clean and jerk pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 ,di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Kamis (7/10/2021).

Dikelas 59 kg, Nelly menyabet emas dengan total angkatan 195 kg, medali perak diraih Sarah (Jabar) dengan total angkatan 193 kg dan medali perunggu didapat Putri Aulia (Kalbar) dengan total angkatan 187 kg.

Sementara Tsabitha Alfiah R dikelas 64 kg, menyabet medali emas dengan total angkatan 212 Kg, medali perak diraih Restu Anggi (Kalbar) dengan total angkatan 206 kg dan medali perunggu di dapatChristina Maria (Jatim) dengan total angkatan 198 kg.

Menpora Zainuddin Amali, didampingi  Ketua Umum Pengprov PABBSI Papua Elpius Hugi dan Technical Delegate Maman Suryaman, hadir pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP). Menpora didaulat untuk mengalungkan medali emas kepada Tsabitha Alfiah R.

Lifter Nelly menuturkan, dirinya bangga dan bahagia mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kaltim. Ia mengaku sempat tak percaya diri, sehingga gagal pada dua angkatan.

“Tapi saya kembali konsentrasi Insyah Allah berhasil,” tukasnya.

Cabor angkat besi, diikuti 18 provinsi, termasuk tuan rumah Papua. Nomor medali yang diperebutkan 7 emas perak putra dan 7 emas perak perunggu putri. Selain itu, terdapat 14 nomor yang dipertandingkan dii PON XX/2021 Papua. 

Sumber: PON XX Papua

Pewarta: Tegar Haniv Alviandita
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI