RRI

Panjat Tebing DIY Raih Perunggu

7 Oktober 2021 19:00 WIB
Panjat Tebing DIY Raih Perunggu

KBRN, Mimika: Satu medali perunggu diraih oleh tim panjat tebing Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di ajang PON Papua. 

Bermain di Venue Panjat Tebing Mimika, Papua, Dyah Puspitaningtyas, Rahmayuna Fadillah, dan Sukma Lintang Cahyani berhasil menang atas tim Jawa Timur dengan selisih waktu tipis. Sedangkan juara pertama diraih oleh Jawa Tengah dan medali perak diraih oleh Nusa Tenggara Barat.

Usai pertandingan, pelatih DIY, Fitriyani menyebut sebetulnya medali ini tidak sesuai target mereka sejak awal. Karena mereka berharap bisa meraih medali emas. Namun, akhirnya mereka harus puas dengan perolehan ini.

“Kemarin target kami emas memang di nomor relay itu, kendalanya karena tadi sempat waktu perunggu kebelit tali sebentar karena kan relay itu kan nomor satu itu pakai tali manual gitu tapi ngga masalah bisa diatasi, namanya juga pertandingan ada menang dan kalah,” ujarnya, Kamis (07/10/2021).

Sementara itu, Rahmayuna mengaku lega sudah berhasil mempersembahkan medali bagi DIY. Karena ini PON pertama bagi ia dan rekan-rekannya.

“Sebenarnya sudah lega, soalnya ini PON pertama. Tapi ya Alhamdulillah dari kualifikasi kita lancar, peringkat dua dan pas semifinal agak tegang,” jelasnya.

Pelatih tim DIY lainnya, Sultoni juga menyebut materi pemanjat DIY kali ini memang masih kurang dalam jam terbang. Karena mereka masih junior dan baru debut di PON kali ini.

Pewarta: Mahadevi Paramita Putri
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI