RRI

Medali Atletik, DKI Jakarta Geser Jabar

7 Oktober 2021 22:50 WIB
Medali Atletik, DKI Jakarta Geser Jabar

KBRN, Mimika: Tambahan medali dari Odekta Naibaho dinomor 1000 meter putri, membuat DKI Jakarta untuk sementara menduduki posisi teratas klasemen perolehan medali di cabang olahraga atletik, Pekan Olahraga Nasional (Pon) XX Papua 2021.

Salah satu atlet DKI Jakarta, Odekta Naibaho mengaku bersyukur bisa memperoleh emas dinomor 1000 meter, seklaigus mempersembakan medali emas ketiga untuk kontingen DKI Jakarta, Odekta masih berpeluang menambah koleksi medalinya, dinomor marathon, yang akan diselenggrakan Sabtu (9/10/2021) di Kuala Kencana.

"Saya akan turun lagi di marathon, doakan ya semoga bisa tampil maksimal," jelas Odekta, Kamis (7/10/2021).    

DKI Jakarta yang mengumpulkan 3 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu, menggeser perolehan medali Jawa Barat (Jabar) yang hari ini puasa medali.

Selain DKI Jakarta, posisi Jabar juga digeser Nusa Tenggera Barat (NTB), yang hari mendapat tambahan medali dinomor lompat jangkit putra melalui Sapwaturahman, saat ini NTB berada diposisi kedua dengan raihan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Jabar yang memperoleh 3 emas dan dua perak, masih menempati posisi ketiga, sedangkan Bali yang mengoleksi 2 emas berada diposisi keempat.

Pertandingan atletik PON XX Papua, untuk besok Jum'at (8/10/2021) tidak ada perebutan medali, dikarenakan panitia pelaksana memberikan kesempatan bagi para atlet dinomor marathon dan jalan cepat, untuk melihat venue dikawasan Kuala Kencana kabupaten Mimika, sebelum pertandinag dilaksanakan pada Sabtu (9/10/2021).

Pewarta: Sumarsono
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI