RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Johni Plate Janjikan 1 M untuk Kontingen PON NTT

Johni Plate Janjikan 1 M untuk Kontingen PON NTT

8 Oktober 2021 04:00 WIB
Johni Plate Janjikan 1 M untuk Kontingen PON NTT

KBRN, Jayapura: Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Johny G Plate menjanjikan bonus untuk semua kontingan NTT yang ikut ke PON XX Papua sebesar Rp1 miliar. Janji itu disampaikannya saat mengunjungi kontingen Kempo NTT di Asrama Atlet Kempo STT Gidi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021).

Menteri Johny yang didampingi Wakil CdM NTT untuk PON XX, Papua Andreas Paru dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga NTT, Hildegardis Bria Seran mengungkapkan, uang sebesar Rp1 miliar tu diperuntukkan bagi kontingen NTT.

"Nanti teknisnya bisa koordinasi dengan Pak Wakil CdM," ujarnya.

Selain menjanjikan uang bonus sebesar Rp1 miliar, Menteri Johni juga memberikan motivasi kepada para atlet Kempo untuk bertanding secara sportif.

"Medali emas memang yang tertinggi, tetapi bukan satu-satunya. Perlu menerapkan prinsip-prinsip olahraga, selain fairness juga sportifitasnya untuk menjaga keamanan dan menyukseskan PON XX Papua,” ungkap Johni Plate.

Ia juga berharap kepada para atlet Kempo untuk menjaga kesehatan.

"Tetap menjaga kesehatan, walaupun sudah PCR tetapi tetap menjaga kesehatan karena perhelatan PON ini di tengah pandemi Covid 19," ujarnya.

Wakil CdM NTT untuk PON XX Papua, Andreas Paru kepada Menteri Johny melaporkan, jumlah kontingen Cabang Olahraga Kempo sebanyal 42 orang terdiri dari 23 atlet, 15 pelatih, dan empat orang keamanan.

Para atlet itu, kata Bupati Ngada iru akan bertanding di 13 nomor pertandingan dari 17 nomor yang dipertandingkan di PON XX Papua.

"Kami meminta dukungan dan motivasi langsung dari Pak Menteri, kiranya tanggal 9 nanti mereka boleh bertanding dengan baik dan memperoleh hasil sesuai yang diharapkan," pungkasnya.

Kepala Dispora NTT Hildegardis Bria Seran yang dikonfirmasi usai mendampingi Menteri Johny membenarkan janji itu. "Benar tadi kami mendampingi Pak Menteri dan beliau berjanji untuk memberikan bonus Rp 1 M. Tetapi nanti akan berkoordinasi dengan Pak Ketua dan Wakil CdM Kontingen NTT," ujarnya.

Pewarta: Alo Tani
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI