RRI

Hari Ini, 8 Set Medali Diperebutkan di Mimika

8 Oktober 2021 05:50 WIB
Hari Ini, 8 Set Medali Diperebutkan di Mimika

KBRN, Mimika: Memasuki hari tujuh Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, ada sebanyak 8 medali yang diperebutkan dari dari empat cabang olaharaga yang dipertandingkan klaster Mimika, Jum'at (7/10/2021). Dari delapan medali tersebut, lima medali diperebutkan ada di cabor billiar yakni, 8 bola single, 15 bola single, 10 bola double putri, english billiard point single dan snooker single.

Tiga medali lainnya di nomor combinated individual putra dan combinated individual putri cabang olahraga (cabor) panjat tebing dan nomor lomba F3U (Radio Control Drone Race) cabor aeromodeling.

Manajer Tim Aeromodeling DKI Jakarta, Monica Elizabet mengatakan, dari tiga medali yang ditergetkan di aeromodeling, DKI Jakarta baru mengumpulkan 1 medali emas yang diraih olah Axel Mario Christopher Lengkong dinomor F3U (Radio Control Drone Race) Terbuka, 1 perak dan 3 medali perunggu.

"Nomor pertandingan anadalan DKI sudah dipertandingkan, dan saya optimis bisa meraih medali yang ditergetkan," ungkap Monica," Jum'at (8/10/2021).

Sementara itu, untuk hari ini di Klaster Mimika, cabang olahraga tarung derajat baru dipertandingkan setelah kemarin menuntaskan prosesi timbang badan dan swab bagi atlet yang akan bertanding. Tarung derajat akan dipertandingkan di Gedung Eme Neme Yauware yang berada di Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika.

Sedangkan cabang olahraga bola basket hari ini tidak ada pertandingan, sementara untuk atletik para peserta hanya diajak panitia pelaksanan untuk melihat sekaligus melakukan pengenalan venue di Kuala Kencana yang dijadikan tempat perlombaan.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI