RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tim Beregu Putri Papua Melaju ke-Semifinal Bulutangkis

Tim Beregu Putri Papua Melaju ke-Semifinal Bulutangkis

8 Oktober 2021 08:05 WIB
Tim Beregu Putri Papua Melaju ke-Semifinal Bulutangkis

KBRN, Jayapura: Tim beregu putri Papua memenangkan laga perebutan tiket semifinal bulutangkis PON XX Papua, Kamis (7/10/2021).

Bertanding di GOR Waringin Kota Jayapura, tim beregu putri Papua berhasil menumbangkan Jawa Tengah dengan skor 2-1.

Angka pertama Papua disumbangkan di tunggal pertama Gabriela Moningka usai mengalahkan Agatha Imanuela dengan skor mencolok 21-6 dan 21-3.

Poin yang membawa unggul Papua atas Jawa Tengah disumbangkan tunggal kedua, Asty Dwi Widyaningrum yang mengalahkan Asyah Satifa dalam dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-16.

Sementara di partai terakhir, pasangan ganda Papua dikalahkan ganda Jawa Tengah dengan skor 19-21 dan 17-21. Dengan demikian pertandingan beregu putri Papua melawan Jateng berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Papua.

Ketua Pengprov PBSI Papua, Max Olua mengaku bangga dan bersyukur atas kerja keras tim beregu putri Papua hingga akhirnya bisa masuk ke babak semi final bulu tangkis PON XX Papua.

“Kami bangga dan bersyukur kepada Tuhan, sebab tim bulutangkis Papua ini tergolong baru dibentuk dan harus menghadapi lawan berat yang mayoritas adalah pemaian Pelatnas PBSI,” ungkpanya kepada RRI, Kamis (7/10/2021).

Max pun mengakui, dari rekam jejak tim bulutangkis Papua masih kalah jauh dibandingkan atlet lainnya, namun ia tetap berharap tim bulutangkis Papua dapat meraih hasil terbaik.

“Kita berdoa saja, sebab perunggu saja kita mau capai juga berat, karena kesenjangan begitu jauh antara bulutangkis Papua dengan daerah lain,” pungkasnya.

Pewarta: Reski Kurniawan
Editor: Nugroho
Sumber: RRI