RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pertandingan Tarung Derajat Berjalan Dengan Prokes Ketat

Pertandingan Tarung Derajat Berjalan Dengan Prokes Ketat

8 Oktober 2021 08:21 WIB
Pertandingan Tarung Derajat Berjalan Dengan Prokes Ketat

KBRN, Mimika: Technical Delegate cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat Pekan Olahgara Nasional (PON) XX Papua 2021, H Noves Narayana mengatakan, pertandingan Tarung Derajat dilaksanakan dengan prokes yang ketat.

Seluruh atlet, pelatih dan panitia yang akan berlaga di Tarung Derajat seluruhnya sudah diswab antigen. Dari jumlah total 239 orang, yang diambil sampel oleh tim kesehatan, hasilnya seluruhnya dinyatakan negatif.

Menurut Noves Nayarana, pelaksanaan tes swab sudah dilaksanakan kemarin, Kamis (7/10.2021), bersamaan dengan rangkaian technical meeting, dan timbang badan para atlet yang akan bertanding, yang diselenggarakan di Dedung Serba Suna Ene Mene Yauware, untuk memastikan semua yang terlibat  dalam kondisi sehat.

"Swab tes ini untuk memastikan semuanya sehat, sekaligus langkah antisipasi penyebaran Covid-19, utamanya di venue tarung derajat," ungkap Noves Nayarana, Jum'at (8/10/2021).

Selain melakukan tes swab, semua penonton yang masuk di gedung serba guna Ene Mene Yauware, harus melakukan penerapan prtokol kesehatan, mulai dari mengunakan masker, menjaga jarak dan harus menunjukan kartu vaksin ketika akan masuk tribun penonton.

"kalau tidak bisa menunjukan kartu vaksin tidak boleh masuk, itu sudah aturan dari PB PON, dan kita sudah minta kepada semua panitia untuk mematuhi aturan itu," jelas Noves Nayarana.

Sebagai informasi semua prosedur pertandingan mulai tes swab terhadap atlit, pelatih dan panitia dilakukan, sesuai arahan dari PB Pon, karena, sampai saat ini telah ditemukan sebanyak 24 orang terpapar Covid-19, yang terdiri daru atlet, pelatih, wasit, dan panitia pelaksana.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI