RRI

Kahfi Maulana, Modal Perunggu Dapat Emas

8 Oktober 2021 08:18 WIB
Kahfi Maulana, Modal Perunggu Dapat Emas

KBRN, Merauke: Meskipun masih menyisakan satu babak dari sembilan babak nomor Catur Cepat, Kahfi Maulana, atlet Catur Asal DIY Yogyakarta berhasil amankan emas perdana cabang olahraga (cabor) catur untuk kota Gudeg.

Turun di kategori perorangan terbuka, walaupun harus barakhir remis di babak delapan kala bersua Tirto dari Jawa Tengah, poin Kahfi tak terkejar dari atlet lainya yang turun pada nomor yang sama. Kamis (7/10/2021).

Dari delapan pertandingan yang dilewati, atlet Catur DIY itu mengemas lima kemenangan dan tiga hasil imbang atau remis. Berhasilnya Kahfi mengunci emas di babak kedelapan, tak lepas dari kekalahan Octo Dami atlet catur Bali yang harus menyerah dari Arif Abdul Hafiz dari Jabar di babak delapan.

Sebelumnya, perolehan point pada babak tujuh, Octo Dami menjadi atlet dengan point satu tingkat dibawah Kahfi Maulana. Pada catur kilat sebelumnya yang merupakan nomor perdana pelaksanaan pentandingan catur PON XX Papua, Kahfi harus berhasil meraih perunggu, dimana emas diraih Arif Abdul Hafiz dari Jabar dan Yoseph Taher selaku atlet tuan rumah.

Dari Cabor Catur yang berlangsung di Swissbell Hotel Merauke tersebut, Kahfi masih punya kans menambah medali dari nomor Catur Standard. Dimana catur standard akan belangsung sembilan babak yang terbagi dalam lima hari, 9 -13 Oktober 2021.

Pewarta: Imam Komarudin
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI