RRI

Sepakbola Putri Papua Percaya Diri Melaju Final

8 Oktober 2021 09:15 WIB
Sepakbola Putri Papua Percaya Diri Melaju Final

KBRN, Merauke: Target poin penuh dicanangkan tim sepakbola putri Papua dibabak semifinal PON XX Papua 2021. Jika ingin lolos final tim berjuluk Dewi Kribo ini harus mengalahkan tim sepak bola putri Bangka Balitung (Babel). Liza Madjar dan kolega siap tempur dan optimis meraih poin penuh.

"Semua lawan, kami anggap berat dan semifinal nanti kita akan berhadapan dengan Babel, kita mau ke final. Siapa yang siap itu yang akan berhasil," kata Pelatih Papua Priagung Dani Atmojo, Jumat (8/10/2021)

Pertarungan di babak semifinal sepak bola putri yang bakal digelar di Stadion Katapal, Merauke, Sabtu (9/10/2021) nanti.

Priagung menambahkan, kemenangan tipis 1-0 atas Jawa Barat pada partai terakhir penyisihan Grup A menjadi modal positif bagi timnya dalam mengarungi partai semifinal lusa. Meski demikian.

"Perjuangan kemarin itu bisa menambah motivasi tim kita. Saya telah sampaikan setiap pertandingan itu final," ujarnya

Dia mengatakan, sisa jeda dua hari akan dimanfaatkan untuk membenahi mental para pemainnya. Beban mental di semifinal hingga final akan sangat berbeda saat timnya tampil babak penyisihan grup.

"Untuk tekanan yang kami dapat saat menhadapi Jawa barat akan menjadi pelajaran. Tantangan kami masih berat ke depan untuk semifinal dan final sehingga dibutuhkan mental tanding yang kuat," tuturnya

Pewarta: Charlie Reinhard
Editor: Nugroho
Sumber: RRI