RRI

Atlet Menembak Putri Jakarta Sumbang Dua Emas

8 Oktober 2021 10:31 WIB
Atlet Menembak Putri Jakarta Sumbang Dua Emas

KBRN, Kab Jayapura: Atlet cabang olahraga (cabor) menembak dari DKI Jakarta, berhasil meraih dua medali medali emas pada cabang olahraga (cabor)  menembak Outdoor.

Sylvia silimang, berhasil menambah pundi-pundi medali emas bagi kontingen DKI Jakarta, setelah dirinya berhasil memboyong dua medali emas, dari kelas Trap Women Individu dan kelas Trap Mix time, pada grand final di Lapangan Menembak Oudoor AURI, Kamis (7/10/2021).

Di kelas trap women individu, penembak asal DKI Sylvia Silimang mampu mengungguli saingannya dari Provinsi Papua atas nama Sarmunah, yang berhasil meraih medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih penembak dari Provinsi Lampung atas nama Adyilia Safitri.

Sylvia Silimang juga berhasil meraih medali emas di nomor trap Mix time, bersama dengan pasangannya Anas Muhsinun Joko, sementara medali perak diraih oleh pasangan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Bagus soleh Aristyawan dan Supadmi. Sementara medali perunggu dari Provinsi Lampung pasangan Nanda suhelmi dan Adelya Safitri.

Sementara di nomor menembak Reaksi, medali emas diperoleh Provinsi  Yogyakarta atas nama penmebak Hans Kristian Pratama, sedangkan medali perak dari Provinsi DKI Jakarta atas nama Fincentius Djadiinggrat, sedangkan medali perunggu dari Provinsi Kalimantan Barat atas nama Adrian.

Peraih medali emas DKI Jakarta Sylvia Silimang mengaku bangga bisa memberikan dua medali emas pada nomor menembak PON kali ini. Bahkan yang lebih membanggakan adalah, dirinya bersama dengan pasangannya Anas Muhsinun Joko untuk  nomor Trap Mix time, mampu memecahkan rekor nasional poin 138 sebelumnya 123 atas nama keduanya sendiri.

“Kami bersyukur bisa menambah medali emas untuk kontingen DKI, apalagi mampu memecahkan record atas kami sendiri di nomor Trap Mix Time,mampu mencapai 138 poin,” katanya.

Menurut Sylvia Silimang,masih ada dua nomor yang akan diikuti lagi, dirinya berharap bisa kembali lagi memberikan yang terbaik bagi daerahnya.

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI