RRI

Bulutangkis Kalimantan Timur Amankan 1 Poin

8 Oktober 2021 10:40 WIB
Bulutangkis Kalimantan Timur Amankan 1 Poin

KBRN, Jayapura: Hari kedua pertandingan cabor bulutangkis beregu putera PON XX mempertemukan Tuan Rumah Papua dengan Kalimantan Timur, Rabu (6/10/2021). 

Di partai tunggal pertama di nomor beregu putera ini, Kalimantan Timur menurunkan Abdul Kadir Zailani melawan Koko Dwi Prasetyo tunggal pertama putra dari Provinsi Papua. 

Jalannya set pertama tadi, Koko dri Papua sebenarnya sempat memimpin poin namun dapat dikejar dan dibalikan oleh Abdul Kadir hingga akhirnya menutup set pertama 21-11 untuk kemenangan Kalimantan Timur. 

Di set kedua, Koko Prasetyo nampak sangat kesulitan meladeni permainan Abdul Kadir. Koko juga banyak memberikan poin dengan cuma-cuma kepada Abdul kadir karena melakukan kesalahan kesalahan. Akhirnya, Abdul Kadir menutup pertandingan set kedua dengan skor mencolok 21-7. 

Dengan begitu, skor bulutangkis beregu putera sementara 1-0 untuk Kalimantan Timur. 

Sementara itu, di pertandingan bukutangkis beregu lainnya, Sulawesi Utara saat ini bertemu dengan tim beregu putera dari Papua Barat. 

Di nomor beregu puteri hari ini mempertandingkan tim Banten dengan Bengkulu dan Jawa Tengah melawan Maluku Utara. 

Tim beregu puteri tuan rumah Papua sendiri akan melakoni pertandingan keduanya melawan jawa tengah pada Kamis (7/10/2021) besok. 

Pewarta: Reski Kurniawan
Editor: Nugroho
Sumber: RRI