RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Medali Emas Muhammad Rifqi Untuk Orangtua Tercinta

Medali Emas Muhammad Rifqi Untuk Orangtua Tercinta

8 Oktober 2021 10:46 WIB
Medali Emas Muhammad Rifqi Untuk Orangtua Tercinta

KBRN, Jayapura: Salah satu petenis andalan Jawa Timur (Jatim), Muhammad Rifqi Fitriadi, berhasil meraih medali emas tunggal putra dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Bermain di arena Tenis Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (7/10/2021), Fitriadi menang 2-1 atas Muhammad Althaf Daifulla Albaihaqi dari Papua Barat.

"Alhamdulillah, senang sekali bisa meraih medali emas ini. Latihan saya selama tiga tahun untuk bertanding di PON Papua tidak sia-sia," ujar Fitriadi tersenyum lebar usai pertandingan.

Seusai pertandingan yang berlangsung tiga set itu, Fitriadi menangis terharu seolah tidak percaya bisa memenangkan pertandingan, sebab lawannya memberikan permainan sengit.

"Saya bersyukur bisa mempersembahkan medali emas untuk Jawa Timur. Medali ini saya persembahkan untuk orangtua tercinta saya. Terima kasih atas dukungan semuanya," ujar Fitriadi.

Di partai final tunggal putra tenis lapangan, dikatakan Fitriadi, tidak mudah untuk meraih kemenangan sebab harus fokus dan latihan secara teratur.

"Saya berharap kedepannya terus meraih juara untuk membanggakan orangtua dan masyarakat Jawa Timur," ujar Fitriadi.

Pelatih tenis putra Jawa Timur, Irmantara Subagio, mengatakan, Muhammad Rifqi Fitriadi sudah berlatih tenis lapangan sejak duduk bangku Sekolah Menengah Pertama.

"Fitriadi didikan kami sejak pelaksanaan PON di Jawa Barat 2016. Saya bersyukur dia bisa meraih emas di PON Papua ini," ujar Irmantara.

Irmantara berharap Fitriadi terus berlatih dan mengasah kemampuannya sehingga bisa menjadi pemain hebat di level nasional maupun internasional.

Sumber: PON XX Papua

Pewarta: Tegar Haniv Alviandita
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI