RRI

Final Dayung Rowing,Jabar Sabet 6 emas

8 Oktober 2021 11:31 WIB
Final Dayung Rowing,Jabar Sabet 6 emas

KBRN,Jayapura: Final hari kedua Cabang Dayung Rowing Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, berlangsung di vanue dayung Teluk Youtefa,Kota Jayapura, Jumat (8/10/2021). Final kedua ini di mulai pukul 09.00 WIT memperebutkan delapan medali emas.

Tim Jawa Barat (Jabar), mampu menambah pundi-pundi emasnya dari nomor LM1X, M2-, LW2X, M4X,W2X ,M8+. Sedangkan emas lainnya masing-masing  diraih atlet Maluku dan Sulawesi Tenggara.

Pelatih Dayung Rowing Jabar,Shafril mengatakan, target tujuh emas di dayung rowing telah maksimal dibaca para atlit.

"Alhamdulillah meski cuaca di sini lebih panas namun dengan persiapan yang matang, sebelumnya kami  latihan di karawang dan juga telah diantisipasi untuk situasi air yang bergelombang,kami pindah latihan ke Jatiluhur yang hampir mirip dengan di sini, sehingga para atlit juga bisa optimal, pada PON ini," tutur Shafril.

Sementara Ketua Pengrov PODSI Papua, Jansen Monim mengakui cabang dayung Rowing, Papua belum meraih medali namun dari  cabor dayung telah meraih 3 emas dari target 5 emas.

"Target kami 5 emas dari cabor dayung dan saat ini sudah meraih 3 emas,semoga di nomor dayung TBR mampu menambah medali untuk Papua,"tutur Jansen Monim.

Final Dayung Rowing yang dilakukan selama dua hari dengan total 15 medali emas, telah berakhir dan akan dilanjutkan dengan cabang Tradisional Boad Race (TBR) atau Perahu Naga yang direncanakan akan di mulai tanggal 9-13 Oktober 2021.

Pewarta: Admin RRI Biak
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI