RRI

Anggar Kembali Tambah Koleksi Emas Riau

8 Oktober 2021 13:49 WIB
Anggar Kembali Tambah Koleksi Emas Riau

KBRN, Jayapura: Target anggar Riau yang berambisi kuat untuk menyumbangkan 4 medali emas bagi Kontingen Lancang Kuning di ajang PON XX Papua 2021, kian terbuka lebar.

Hingga, Jum’at (8/10/2021)pagi,  angar Riau telah mengoleksi 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Selain itu, mereka masih berpeluang besar untuk menambah koleksi emasnya dari total 12 nomor yang dipertandingkan.

Pada pertandingan, Kamis (7/10/2021), yang berlangsung di Gedung Serbaguna Gereja St Yoseph, Merauke, Papua, tambahan medali Riau di sumbangkan dari Floret beregu putri yang diperkuat Ayu Pani, Nurul Aini, dan Fitri Handayani.

"Alhamdulillah, kita kembali bisa mempersembahkan medali untuk Riau. Tambahan emas Anggar Riau dari nomor Floret Beregu Putri. Di final tim beregu putri kita menang melawan tim dari Jawa Barat," kata Seketaris Pengprov IKASI Riau yang juga Pelatih anggar Riau, Zulkifli, Jum’at (8/10/2021).

Tidak hanya emas, pada pertandingan kemarin, Anggar Riau juga mempersembahkan 1 medali perak dari nomor Sabel Beregu Putra.

"Di Sabel Beregu Putra menurunkan M.Zuhdi, M. Hafiszan, Fauzan Novriansyah, kita  harus mengakui keunggulan dari tim Sumatera Selatan," sebutnya.

Atas raihan ini, Zulkifli mengaku sangat senang dan bersyukur. Harapannya ini bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet yang belum bertanding untuk bisa bertarung lebih baik lagi.

"Tentu kita sangat bersyukur bisa kembali mempersembahkan medali untuk Riau. Semoga ini menjadi motivasi kita untuk lebih semangat lagi di nomor-nomor pertandingan berikutnya," harapnya.

Zulkifli menambahkan, Cabang anggar Riau masih akan mengikuti 3 nomor pertandingan lagi di PON XX Papua 2021.

"Mudah-mudahan di 3 nomor tersebut kita masih bisa mempersembahkan medali untuk Riau. Hari ini kita turun di nomor floret beregu dan degen beregu. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Riau. Sehingga atlet kita bisa berjuang dengan maksimal dan bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Riau," harapnya.

Hingga saat ini Anggar Riau telah mengumpulkan 7 medali dengan rincian 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Pewarta: Ririn
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI