RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Final, Takraw Quadrant Putra-Putri Sulsel Bertemu Jatim-Jakarta

Final, Takraw Quadrant Putra-Putri Sulsel Bertemu Jatim-Jakarta

8 Oktober 2021 14:15 WIB
Final, Takraw Quadrant Putra-Putri Sulsel Bertemu Jatim-Jakarta

KBRN, Jayapura: Semi final cabang olahraga (cabor) Sepak Takraw Auadrant Putra yang berlangsung di Gor Universitas Cenderawasih, Jayapura, Jumat (8/10/2021), mempertemukan Tim Sulawesi Selatan melawan tuan rumah Papua.

Pada set pertama ,tuan rumah harus mengakui kekalahannya dengan skor 21-14.

Memasuki set ke-2, kedua tim saling memberikan serangan dengan adu balas smash dan saling mengejar poin. Namun, tim Sulsel terus memberikan penyerangan secara bertubi tubi dan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-8.

Sementara itu, di nomor Quadrant Putri Sulawesi Selatan, juga berhasil menundukkan tuan rumah Papua dengan skor 21-13, 21-17. Dengan skor tersebut, cabor Sepak Takraw Quadrant Putra dan Putri Sulsel berhak melaju ke babak final.  

Pelatih Takraw Sulsel, Muhammad Amkar menuturkan, dari awal kontingen timnya menargetkan medali emas untuk cabor sepak takraw terutama di nomor Quadrant ini.

"Kita selalu memberikan motivasi kepada semua atlet untuk terus memberikan yang terbaik dan setiap pertandingan siapapun lawannya harus tetap tampil menyerang dan Fight” ungkap Muhammad Amkar Kepada RRI usai pertandingan kepada wartawan, Jumat (8/10/2021).

Pada babak final Cabor Takraw kategori Quadrant yang akan berlangsung, Sabtu (9/10/2021), akan mempertemukan tim Sepak Takraw Quadrant Putri antara Sulawesi Selatan melawan DKI Jakarta yang berhasil menundukkan Jawa Timur dengan Skor 21-14, 21-16.

Sementara Takraw Quadrant putra Sulsel melawan Jawa Timur yang berhasil menaklukkan Riau dengan skor 21-7, 21-5.

Pewarta: Eldyanus Lebang
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI