RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tundukkan Sumut, Aceh Semakin Dekat ke Semifinal

Tundukkan Sumut, Aceh Semakin Dekat ke Semifinal

8 Oktober 2021 17:35 WIB
Tundukkan Sumut, Aceh Semakin Dekat ke Semifinal

KBRN, Jayapura: Tendangan pinalti Rian Ramadan yang menembus jaring gawang kiper Chairul Zul Azhari, hanya mampu memperkecil kekalahan Sumatera Utara (Sumut) atas Aceh, pada pertandingan laga lanjutan Grup D babak enam besar Sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (8/10/2021) petang.

Bermain dibawah terik matahari Papua, Aceh berhasil menundukkan Sumatera Utara 2-1, sekaligus membuka lebar peluang untuk lolos ke babak semifinal.

Akhirul Wadhan menjadi penentu kemenangan Aceh lewat dua gol yang ia ciptakan masing-masing di menit 50 dan menit 76. Sumut beruntung dapat hadiah penalti dari wasit diujung injury time babak kedua.

Akhirul saat dijumpai usai laga membeberkan kunci kemenangan tim Aceh pada laga Derby Andalas. Pilihan strategi sangh pelatih dalam masing-masing laga terbukti efektif memberi hasil yang positif bagi tim nya.

"Saat melawan Papua kami diinstruksikan untuk bertahan, tapi sekarang kami diminta untuk fight. Target kami memang dua gol tapi dimenit akhir kebobolan pinalti," ujar pemain dengan nomor punggung 97 ini.

Aceh sementara berada di posisi kedua Grup D dengan perolehan tiga poin dan selisih gol surplus satu, di bawah Papua yang punya keunggulan head-to-head, sedangkan Sumut jadi juru kunci tanpa poin serta defisit dua gol.

Sumut masih memiliki satu pertandingan di babak enam besar Grup D menghadapi tuan rumah Papua pada Minggu (10/10/2021) di Stadion Mandala, yang jadi laga hidup dan mati penentuan semifinal.

Pewarta: Rian Apridhani
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI