TVRI

Atlet Tinju Putri NTB Menang TKO Melawan Riau

9 Oktober 2021 01:02 WIB

 

Atlet tinju putri Nusa Tenggara Barat (NTB), Uswatun Hasanah menang TKO, ia berhasil menuntaskan pertandingan hanya dalam waktu 10 detik saat berhadapan dengan atlet tinju putri asal Riau.

Pada ronde awal pertandingan, atlet yang bermain di kelas 60 kg putri ini tampil menyerang dengan beberapa kali mampu memasukkan pukulan telak ke arah lawannya yang membuat sang lawan tak berdaya. Belum selesai pertandingan satu ronde atau sekitar 10 detik, wasit terpaksa menghentikan jalannya pertandingan dan Uswatun dinyatakan menang TKO.

Berkat kemenangan ini, Uswatun berhak menuju babak delapan besar dan akan berhadapan dengan petinju asal daerah lainnya.

Jamuhur selaku manajer pelatih tinju NTB mengatakan, pertarungan ini merupakan duel perdana atlet tinju di PON XX Papua, ia optimis atletnya dapat membawa pulang medali emas. Meski begitu, ia tetap meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat NTB agar perjalanan atlet tinju sukses meraih medali.

Selain Uswatun, ada tiga atlet tinju NTB yang duel, yakni Sinta melawan Kalimantan Timur di kelas 45 kg, Endang melawan NTT di kelas 48 kg dan Jubaitul melawan Kalimantan Selatan di kelas 57 kg. Dari empat atlet NTB tersebut hanya tiga yang lolos.

 


Sumber: TVRI