RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Arena Dayung Papua Dijadikan Pusat Pelatnas Indonesia

Arena Dayung Papua Dijadikan Pusat Pelatnas Indonesia

8 Oktober 2021 20:15 WIB
Arena Dayung Papua Dijadikan Pusat Pelatnas Indonesia

KBRN, Jayapura: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengharapkan, arena dayung di Teluk Youtefa, menjadi tempat pemusatan latihan bagi atlet-atlet Pelatnas Dayung Indonesia.

“Tempat ini akan dijadikan sebagai tempat pemusatan latihan atlet-atlet Papua dan kemungkinan besar menjadi tempat atlet-atlet Nasional dibawa kesini untuk latihan,” kata Menpora Zainudin Amali dalam kunjungannya, Jumat (08/10/2021).

Keinginan Menpora itu, disambut baik oleh Ketua Dayung Papua Jansen Monim dan Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, yang ikut bersama mendampingi.

“Disana kan air tawar, dan disini air laut jadi mereka bisa latihan disini, serta penyesuaian,” ujarnya.

Diharapkan Menpora, adanya venue dayung ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Saya berharap masyakarat juga menjaga ini, memanfaatkan untuk prestasi dayung Papua. Karena orang Papua sejak lahir sudah mendayung, seharusnya dayung ini menjadi cabor unggulan Papua,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw memberikan dukungan penuh dan mengapresiasi pemerintah pusat sudah membangun fasilitas olahraga dayung bertaraf Internasional.

“Kita tentu akan mendukung dan memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat, dimana sudah membangun venue dengan baik di Papua, setelah event PON ini, kita berharap venue ini benar-benar dipakai untuk siapkan atlet-atlet terbaik Papua untuk berprestasi mewakili Papua dikancah Nasional dan Internasional,” harapnya.

Pewarta: Naldi Kesaulya
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI