RRI

Medali Kalteng Bertambah dari Cabor Catur

8 Oktober 2021 20:30 WIB
Medali Kalteng Bertambah dari Cabor Catur

KBRN, Palangka Raya: Merauke : Pecatur putri cantik Kalimantan Tengah, bertitel Woman Fide Master (WFM) Regita Desyari Putri memastikan meraih medali perunggu di nomor catur cepat.

Pelatih Ilham Busra mengatakan, pada kategori perorangan Putri terjadi persaingan yang sangat ketat. Dimana ada beberapa pemain Pelatnas Sea Games. Namun berkat kegigihan serta support dan do'a dari Masyarakat Kalteng atlet putri nampu mengatasi permainan dengan cukup lancar.

"Pengprov Percasi Kalteng  mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada  Gubernur, Bapak H. Agustiar Sabran selaku Pembina Catur Kalteng, KONI Provinsi dan Masyarakat Kalteng atas segala dukungan, do'a," ucap Ilham yang juga menjabat Sekum Percasi, Jumat (8/10/2021).

Setelah bertarung sembilan babak dengan 7 kali menang dan 2 kali kalah mengantongi poin 7 mengantarkan  Regita diurutan tiga besar.

Diketahui, medali emas diraih WIM Chelse Monica Sihite asal Kaltim dan medali perak direbut IM Irene Kharisma Sukandar dari Jawa Barat di pertandingan catur PON XX Papua 2021, dilaksanakan di Hotel Swiss Bell, Kabupaten Merauke, Papua.

Kemenangan disambut gembira oleh Kontingen cluster Merauke, atlet, pelatih dan official catur.

Selama pertandingan berlangsung, Personil Brimob Polda Kalteng  maksimal memberikan pelayanan dan pengamanan  

Official Rakhmat Agustiono mengatakan,  raihan medali perunggu sudah lama dinantikan. Karena memperebutkan sebuah medali sangat sulit.

"Dapat perunggu saja susah payah, penuh perjuangan," cetusnya.

Regita nyaris memberikan dua medali perunggu, di nomor catur kilat hanya finis diperingkat empat. Untuk kategori catur cepat mampu duduk diperingkat tiga besar.

Pewarta: Gordon Tobing
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI