RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Dapat Medali Emas, Chelsea Langsung Diguyur Bonus

Dapat Medali Emas, Chelsea Langsung Diguyur Bonus

8 Oktober 2021 21:30 WIB
Dapat Medali Emas, Chelsea Langsung Diguyur Bonus

KBRN, Merauke: Pecatur putri Kalimantan Timur (Kaltim), Chelsea Monica Sihite, berhasil meraih emas keduanya di cabang catur PON XX Papua. Chelsea meraih emas nomor catur cepat perseorangan putri, Jumat (8/10/2021) di Swiss Bell Hotel Merauke. 

Berkat torehannya itu, Chelsea langsung diganjar bonus dari Ketua Umum KONI Kaltim, Zuhdi Yahya. Ketika menyambangi Chelsea usai memastikan raihan emas, Zuhdi mengguyur pecatur cantik itu dengan bonus tunai Rp 60 juta. 

"Ini saya beri langsung Rp 60 juta, masing-masing Rp 30 juta untuk dua medali yang didapat," kata Zuhdi.

Anggota legislatif itu mengatakan capaian yang sudah diraih Chelsea sesuai dengan target yang diberikan. Ia pun bangga dengan capaian pecatur putri andalan Kaltim. 

"Memang sudah sesuai dengan apa yang disampaikan pengurus (Percasi). Tentu kami sangat bangga dengan hasil ini," ungkapnya.  

Zuhdi pun menyatakan bonus lanjutan masih akan diterima Chelsea. Di antaranya bonus dari Pemprov Kaltim. 

"Ini dari saya dulu, nanti ada dari Gubernur sudah menyiapkan," jelasnya. 

Menariknya, hasil yang dicapai Chelsea menyamai torehan Medina Wardah Aulia sebagai pecatur putri yang berhasil meraih dua emas di ajang PON. Medina sendiri meraih dua emas pada PON XIX di Jabar. 

Sementara itu, Chelsea mengaku emas yang diraihnya dengan perjuangan berat. Lawan terberat adalah WGM Irene Kharisma Sukandar yang saat ini sudah bergelar International Master

"Berat, persaingannya berat. Tapi yang paling berat Kak Irene," terangnya. 

Sebelumnya, Chelsea Monica Sihite telah memastikan satu keping emas di nomor catur kilat perseorangan putri. Sedangkan di nomor catur cepat Chelsea berhasil meraih nilai 8 MP untuk memastikan sekeping emas. (ros) 

Pewarta: Rosihan Anwar
Editor: Mandra Pradipta
Sumber: RRI