RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Dayung Sultra Lima Medali Emas, Koleksi Sementara

Dayung Sultra Lima Medali Emas, Koleksi Sementara

8 Oktober 2021 21:40 WIB
Dayung Sultra Lima Medali Emas, Koleksi Sementara

KBRN, Jayapura: Pedayung Putri andalan Sulawesi Tenggara (Sultra) Julianti yang turun di nomor rowing, mempersembahkan tiga medali emas di partai final pertama dan kedua, yang berlangsung di Teluk Youtefa, Kota Jayapura.

Di partai final pertama, Julianti mempersembahkan dua medali emas masing-masing dari nomor Single Schule Kelas Berat Putri (LW1X) dan nomor Double Schule Kelas Berat Putri (W2X) bersama pasangannya Aulia Ghalib.

“Alhamdulillah, di partai final terakhir ini, atlet kami Julianti kembali menorehkan satu medali emas di nomor Empat Min Putri (W4-) bersama tiga rekannya yakni Aulia Ghalib, Nevi, Aulia dan Ambarani,” kata pelatih Rowing Sultra Muh. Hadris usai menyaksikan penampilan atletnya di Jayapura, seperti dikutip RRI.co.id, Jumat (8/10/2021).

Menurut Hadris, tiga medali emas yang diraih di nomor rowing tersebut, adalah berkat doa dari seluruh masyakat Sultra dan bukti kemauan Julianti dan kawan-kawan, yang telah berjuang keras sehingga meraih prestasi terbaik.

“Saya juga berharap kepada pemerintah daerah termasuk ketua PODSI Sultra agar memperhatikan regenerasi potensi atlet dayung berprestasi, sehingga atlet Sultra tidak mudah tergiur pindah ke daerah lain,” ujar Hadris.

Di partai final tersebut, pedayung putra yang juga andalan Sultra, Ali Darwis, hanya mampu memetik medali perunggu setelah finish di urutan ketiga pada nomor single schull kelas ringan putra (LM1X).

Sejauh ini, tim Dayung Sultra sudah mengoleksi 5 Medali Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

Potensi raihan medali masih berpeluang di dayung TBR (Traditional Boat Race) atau perahu naga, minimal 1 medali emas. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: GAFAR
Editor: Nugroho
Sumber: RRI